About

Kolondjono [ko-lon-jo-no] berasal dari nama sejenis rumput, brachiaria mutica atau para grass, dari area tropis Afrika dan Amerika. Terkenal sebagai jenis rumput yang tangguh, dapat beradaptasi dengan baik di lahan berpengairan buruk, serta dapat cepat tumbuh tunas baru meski terus-menerus dipangkas. Di Indonesia, rumput Kolondjono banyak digunakan sebagai pakan ternak, yang nantinya ternak tersebut dapat memberi banyak manfaat bagi manusia.

Filosofi tersebut yang menginspirasi Kedai Organik Kolondjono sebagai kedai makan organik yang dapat terus tumbuh dan mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan konsumen dan kebaikan lingkungan.

Kedai Organik Kolondjono berawal dari kedai makan siang organik berkonsep private lunch & dinner yang buka hanya setiap hari Selasa, sejak 18 Oktober 2011. Kini Kedai Organik Kolondjono berkembang dengan konsep resto yang menawarkan hidangan segar, lezat dan sehat dari bahan-bahan organik yang dipanen langsung dari para petani lokal. Setiap sajian diolah dengan cara masak yang sehat, tanpa pemanis buatan, tanpa MSG, dan tanpa zat pewarna buatan. Berbagai kombinasi menu yang disajikan Kedai Organik Kolondjono juga dirancang khusus agar serasi dengan kerja organ pencernaan.

Kapasitas Tempat Duduk: 30 kursi dengan restaurant style